RS UMM , UMM IN , BOOKSTORE , SENGKALIN KULINER

                                 RUMAH SAKIT UMM 






RUMAH SAKIT UMM ( RS UMM )

adalah salah satu fasilitas yang dimiliki UMM selain SPBU dan berbagai aktivitas lainnya. Sebagai sebuah kampus swasta yang baik yang berada di wilayah Malang, Jawa Timur, UMM cukup berhasil membangun fasilitas-fasilitas bersama yang menguntungkan bahkan sangat membantu warga masyarakat kota malang dan mahasiswanya. Cara meemukan Rumah Sakit ini tidak sulit karena ada penunjuk jalan dan ada sebuah papan besar penunjuk di depan Rumah sakit tepat. Rumah Sakit UMM berfungsi sebagaimana seharusnya Rumah Sakit lainnya sebagai layanan kesehatan yang akan membantu melayani kesehatan masyarakat yang membutuhkan. Layanan kesehatan yang disediakan cukup lengkap bahkan sangat lengkap dengan adanya beberapa dokter umum dan dokter spesialis yang stand by di Rumah Sakit ini. Area parkir RS inipun sangat luas yang terbentang hingga belakang, dan bahkan keamanannya pun sangat terjamin dengan ketertiban yang di lakukan oleh petugas keamanan di Rumah Sakit ini.

SEJARAH

Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang mulai dibangun pada tahun 2009. Proses pembangunannya dilaksanakan setelah mendapatkan ijin mendirikan bangunan (IMB) dari Pemerintah Kabupaten Malang melalui unit pelayanan terpadu perizinan Nomor : 180/05989/IMB/421.302/2009. Pada bulan Oktober 2012 RS UMM mendapatkan izin Mendirikan Rumah Sakit dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dengan Nomor : 503.1/83/421.103/2012. Kemudian pada tanggal 20 Juni 2013 RS Universitas Muhammadiyah Malang mendapatkan Ijin Operasional Rumah Sakit Sementara dengan Nomor : 180/0006/IORS/421.302/2013.Rumah sakit Universitas Muhammadiyah Malang diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2013 bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68. Rumah sakit ini merupakan sarana penunjang pendidikan dan merupakan salah satu profit center dari Universitas Muhammadiyah Malang. Lokasi rumah sakit tidak jauh dari Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang yaitu tepatnya di sebelah timur terminal Landungsari. Berdiri diatas tanah seluas 9 hektare dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Bentuk bangunan yang megah dan mewah dengan ciri khas arsitektur tiongkok, menjadikan RS Universitas Muhammadiyah Malang ini mudah dikenal.

FASILITAS

Fasilitas yang ada di Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang antara lain :

1. Klinik Umum, Gigi, dan Spesialis

- Dokter Umum

- Dokter Gigi

- Dokter Spesialis Anak

- Dokter Spesialis Anestesi

- Dokter Spesialis Bedah Digestif

- Dokter Spesialis Bedah Plastik

- Dokter Spesialis Bedah Saraf

- Dokter Spesialis Bedah Thorax Kardiovaskular

- Dokter Spesialis Bedah Tulang (Orthopedi)

- Dokter Spesialis Bedah Umum

- Dokter Spesialis Bedah Urologi
- Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh

- Dokter Spesialis Kulit & Kelamin

- Dokter Spesialis Mata

- Dokter Spesialis Kebidanan & Kandungan (Obsgyn)

- Dokter Spesialis Paru

- Dokter Spesialis Penyakit Dalam

- Dokter Spesialis Psikiatri

- Dokter Spesialis Patologi Klinik

- Dokter Spesialis Patologi Anatomi

- Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi
- Dokter Spesialis Syaraf

- Dokter Spesialis THT

- Dokter Spesialis Radiologi

2. IGD 24 Jam dan ICU

3. Laboratorium Klinik dan Instalasi Farmasi 24 jam

4. One day dare perawatan ambeien

5. USG 4 dimensi dan CT Scan 64 slice

6. Kamar perawatan yang nyaman dan tematis

7. Kamar Perawatan Dewasa, Bersalin, Perinatologi, Rawat Gabung dan Ruang Anak


8. Kamar operasi dengan alat-alat canggih



                                             UMM IN







HOTEL UMM INN
Hotel UMM Inn sendiri terletak di Jl. Raya Sengkaling no. 1 Dau, sekitar 3 mil dari pusat Kota Malang dan juga dekat dengan Kota Wisata Batu. Hotel UMM atau bisa disebut juga UMM-Inn adalah hotel  pendidikan yang pertama di Kota Malang, bukan berarti hanya mahasiswa UMM atau Dosen saja yang boleh menginap. Hotel UMM Inn Malang justru dibuka bagi siapa saja yang menginginkan sebuah penginapan nyaman, bernuansa klasik, namun tetap elegan. Terletak tepat diantara Kota Malang dan Batu, hotel ini juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk pertemuan, konferensi, seminar, ataupun pesta dll. Hotel ini dikelola oleh Universitas Muhammadiyah Malang .
FASILITAS
Hotel ini memiliki fasilitas yang bisa dibilang lengkap. Ada restoran, ATM, taman, coffe shop, mini bar, dan 43 kamar ber-AC. Kamar-kamar itu seluruhnya dilengkapi televisi dengan multi channel, dan lemari deposit. Ada empat macam jenis kamar, mulai dari Standard Room (AC, TV, hot water, standing shower, dengan pilihan double bed), Superior Room (AC, TV, hot water, standing shower, dengan pilihan double atau twin bed), Deluxe Room (AC, TV, hot water, standing shower, dengan pilihan double atau twin bed), Suite Room (AC, TV, hot water, bathub, dengan pilihan double atau king size). Hotel ini juga menyediakan jasa same-day valet, laundry, mobil jemputan dari bandara, parkir aman dan nyaman, dan menerima kartu kredit

                                 BOOKSTORE UMM

    
Bookstore UMM

Diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2005. Sebagai salah satu unit bisnis Universitas Muhammadiyah Malang. Dalam masa beroperasi Bookstore UMM telah mengalami perkembangan dari berbagai sisi meskipun dalam masa perkembangannya masih terdapat banyak kekurangan. terdapat beberapa kendala yang begitu mempengaruhi kinerja Bookstore UMM sejak beroperasi selama kurang lebih 4 tahun 4 bulan. Kendala tersebut masih dirasakan sampai sekarang misalnya jumlah mobilitas penjualan yang rendah.
Sampai saat ini Bookstore UMM telah memiliki 3 divisi yaitu divisi buku, divisi stationery dan divisi computer, dan beberapa waktu yang lalu Bookstore UMM mengembangkan satu divisi baru yang bekerjasama dengan pihak perorangan dengan membentuk unit usaha baru yang dinamai pusat souvenir UMM, dimana pihak perseorangan ini dipilih karena memiliki visi dan misi yang sama dengan universitas muhammadiyah malang. Pangsa pasar yang dituju oleh pusat souvenir ini terutama dari kalangan civitas UMM maupun kalangan non civitas diharapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih baik dalam perkembangan Bookstore UMM di masa sekarang dan masa mendatang. 3 (tiga) divisi yang dimiliki Bookstore UMM ini berada 1 (satu) lantai dengan display yang terbagi sebelah barat untuk display divisi alat tulis kantor dan sebelah timur untuk display divisi buku dan divisi computer.
Berpijak pada rencana jangka panjang Bookstore UMM yang mengacu pada beberapa toko di area Malang dan sekitamya, Bookstore berupaya mengembangkan konsep baru dalam upaya promosi atas Bookstore UMM, penciptaan brand baru dalam menunjang proses pemasaran mulai dikembangkan sejak November 2010. Berpijak pada kondisi real Bookstore UMM dimasa sekarang, akan dikembangkan sebagai One Stop Market Of Education and Shopping.


                            SENGKALING KULINER


Sengkaling Kuliner
Taman Rekreasi Sengkaling, merupakan sebuah perseroan terbuka yang bergerak di bidang jasa pariwisata dalam bentuk taman rekreasi, taman satwa dan restoran. Dilengkapi dengan berbagai jenis wahana permainan, kolam renang dan wisata kuliner.
Taman Rekreasi Sengkaling dibuka nonstop setiap hari, dengan jam operasional mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.00 WIB. Sedangkan Sengkaling Food Festival, buka mulai pukul 12.00 hingga pukul 23.00 WIB. Hal ini dimaksudkan untuk memberi keleluasaan kepada masyarakat yang akan melakukan rekreasi sekaligus bersantai dan makan malam bersama keluarga maupun kolega. Taman Rekreasi Sengkaling memiliki luas keseluruhan +/- 8,5 hektar, 6 hektar di antaranya berupa taman dan pepohonan hijau yang rindang. Mempunyai berbagai fasilitas yang memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan tempat wisata yang lain. Salah satu keunggulan tersebut adalah terdapat wisata air, yang seluruh airnya berasal dari sumber alami. Konon, salah satu sumber yang ada yaitu Kolam Tirta Alam, dipercayai bisa membuat orang awet muda dan sampai saat inipun masih banyak masyarakat yang mempercayainya. Taman Rekreasi Sengkaling berusaha selalu berbenah diri agar menjadi tujuan wisata yang terbaik. Diantaranya adalah dengan menambah berbagai jenis wahana permainan dan pendidikan, peningkatan pelayanan, serta meningkatkan kualitas maupun kuantitas hiburannya. Taman Rekreasi Sengkaling terletak di Jl. Raya Mulyoagung No. 188, kecamatan Dau, kabupaten Malang, propinsi Jawa Timur, berjarak +/- 10 km dari pusat kota Malang. Lokasinya sangat strategis karena tepat berada di tepi jalan raya yang menghubungkan antara kota Malang dengan kota Batu, selain itu sangat mudah dicapai oleh kendaraan.

Komentar

Postingan Populer