Tentang Kampus Universitas Muhammadyah Malang



Universitas Muhammadiyah Malang




Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah perguruan tinggi swasta terakreditasi “A“, yang berpusat di kampus III terpadu Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Raya Tlogomas 246 Kota Malang, Jawa Timur. Universitasyang berdiri pada tahun 1964 ini berinduk pada organisasi Muhammadiyah dan merupakan perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur. UMM termasuk dalam jajaran PTS terkemuka di Indonesia. Oleh karena didominasi warna dinding putih,UMM sering disebut sebagai kampus putih.
UMM merupakan salah satu universitas yang berkembang dengan pesat. Banyak nya Program-program unggulan yang didesain dengan cermat sehingga menjadikan UMM sebagai “The Real University”.
Pada awal berdiri, UMM baru membuka beberapa fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Hukum, Ekonomi dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) serta jurusan Ilmu Agama (Cabang dari FAI Universitas Muhammadiyah Jakarta). Seiring dengan berjalannya waktu dan tuntutan zaman, maka UMM telah membuka fakultas-fakultas lain, yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian-Peternakan, Fakultas Psikologi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Kesehatan, serta Program Pasca Sarjana yang masing-masing mengembang beberapa jurusan. Jurusan atau program studi di UMM baik tingkat diploma 3, Sarjana, Magister maupun Doktoralsekitar 70 persen fakultas di UMM memiliki Akreditas “A” .
Dan dengan banyak nya prestasi-prestasi yang dimiliki UMM membuat Para Mahasiswa baru ingin masuk ke universitas ini. Beberapa prestasi itu adalah:
1.   ASEAN Energy Award
2.   Peringkat ke-5 Dunia konten Rich Files webometrics
3.   Peringkat 5 Indonesia untuk Repository webometrics
4.   Peringkat 19 Indonesia 4icu.

Keunikan yang dimiliki kampus ini terletak pada Desain kampus yang begitu menarik,
Pada bagian-bagian tertentu seperti taman-taman bunga dan kolam kolam
Serta dengan letak kampus yang sangat strategis dan hawa dingin di kampus ini menambah perbedaan dengan kampus lainnya.
Dengan segala pedoman didalam nya membuat setiap mahasiswa jatuh cinta dengan kampus ini

Komentar

Postingan Populer